Smowtion

Kamis, 08 Maret 2012

Membuat Rujak Kopyok Ala Alit Big's Blog

Hay sobat Alit big's blog .. lama gak jumpa nie.. dari lama fakum gak pernah ngeblog kali ini saya akan memperkenalkan makanan khas di tempat saya .. yaitu Rujak Kopyok .. mungkin masih asing di telinga anda.
Bahan-bahan dari Rujak Kopyok itu sendiri adalah sebagai berikut :
1. 1 buah Mangga yang masih muda (tapi jangan yang masih pentil).
2. Gula 2 sendok makan.
3. 5 Cabe/Lombok.
4. Trasi 1/2 sendok teh.
5. Baskom/Rantang buat eksekusinya.

Langsung saja saya perkenalkan cara membuat Rujak Kopyok :
1. Kupas terlebih dahulu kulit mangga , kemudian iris tipi-tipis ke dalam rantang atau baskom yang sudah di persiapkan sampai benar-benar habis dan kelihatan dagingnya/pelok-nya.
2. Iris tipis juga cabe yang sudah di persiapkan ,dan campur di rantang/baskom tersebut.
3. Masukkan trasi 1/2 sendok teh ke dalam rantang/baskom , trasi ini sendiri fungsinya untuk menambah rasa semakin gurih dan sedap.
4. Masukan gula 2 sendok makan ke dalam rantang/baskom.
5. Setelah ke Empat step diatas sudah semua sekarang tutup rantang/baskom tersebut dan Kopyok atau bahasa kerenya di Mix sampai benar-benar keluar airnya. kira-kira di Kopyok sekitar 5-8 menit.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagi ke sobat sekalian,kurang lebihnya saya mohon minta maaf..
kalau mau nanya langsung komentar aja ya .. Semoga bermanfaat



Artikel Terkait:

4 komentar:

. . waduch,, jadi pengen. ntar kalo km bikin rujak kayak gini, aq nya dikirimin donk. he..86x . .

wah.. mantaf nih, aku suka banget ama rujak... bisa nih ane coba..

perdana aku singgah disini, salam kenal dari bloger amatir yg bermimpi jd webmaster..

hahahaha ... selamat mencoba aja sob .. dijamin tidak rugi kalo mencobanya

.. wachhhh,, lama gak mampir ke sini nich. he..86x ..

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites